Info Teknologi Informasi

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Cepat Panas dan Boros Baterai? Begini Cara Mengatasinya


Cara Mengatasi Masalah Umum Xiaomi Redmi Note 6 Pro Cepat Panas [Over Heating] dan Baterai Boros Cepat Habis - Xiaomi baru-baru ini (tepatnya bulan oktober 2018) meluncurkan smartphone baru Redmi Note 6 Pro dengan 4 kamera. Untuk spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 6 Pro tidak diragukan lagi kecanggihannya. Untuk harganya sendiri, Xiaomi Redmi Note 6 pro dibandrol seharga Rp 3.000.000,- (di Tokopedia).

Namun, apakah smartphone canggih tidak akan mengatami masalah umum seperti cepat panas atau over heating? Tentu saja tidak ada yang bisa menjaminnya karena itu merupakan masalah yang sering terjadi terutama di smartphone Android. Lalu adakah solusi untuk mengatasinya? Oleh karena itu, kami disini akan memberi kamu beberapa tips cara untuk mencegah dan mengatasi masalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang cepat panas (over heating) dan batrai boros (cepat lowbat). Baca juga: Inilah 8 Fitur Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang Harus Kamu Ketahui

Cara Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro Cepat Panas dan Baterai Boros

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Cepat Panas dan Boros Baterai
Jika smartphone kita mengalami masalah seperti over heating, biasanya yang bermasalah adalah pada baterainya. Jadi ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab baterai kamu menjadi cepat panas. Untuk mencegah dan mengatasinya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama, kamu harus pastikan menghapus aplikasi pihak ketiga yang mengklaim sebagai pembersih atau penghemat baterai di Hp Xiaomi kamu.
  • Kemudian, masuk ke pengaturan lalu aktifkan opsi hemat daya dari agar baterai kamu tidak cepat habis.
  • Matikan layanan lokasi (GPS) saat kamu tidak sedang membutuhkannya.
  • Gunakan jaringan data seluler pada Xiaomi Redmi Note 6 Pro kamu hanya jika diperlukan saja.
  • Jangan menggunakan smartphone Xiaomi kamu terlalu lama untuk bermain game berat.
  • Pastikan untuk tidak menggunakan Hp Xiaomi kamu saat sedang mengisi daya (dicharger). Menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro kamu untuk waktu lama saat melakukan pengisian baterai dapat menyebabkan masalah pemanasan (overheating).
  • Bermain game terlalu lama bisa menjadi alasan utama untuk munculnya masalah pemanasan di Xiaomi redmi Note 6 Pro kamu.
  • Terakhir, pastikan juga untuk mematikan Data seluler, GPS saat panggilan. On-call membutuhkan kekuatan berkelanjutan yang dapat menyebabkan masalah overheating dan boros baterai.

Nah, itulah cara mengatasi masalah umum Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang cepat panas (over heating) dan baterai boros cepat habis. Semoga setelah kamu membaca artikel ini sampai selesai, kamu bisa mengatasinya sendiri tanpa harus pergi ke pusat layanan Xiaomi. Namun, jka masalah over heating dan cepat lowbat masih terus berlanjut, mungkin saja batraai Xiaomi Redmi Note 6 Pro kamu harus diganti dan itu harus di bawa ke pusat layanan Xiaomi terdekat.


Labels: Bengkel Gadget, Xiaomi

Terima kasih telah membaca: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Cepat Panas dan Boros Baterai? Begini Cara Mengatasinya. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Xiaomi Redmi Note 6 Pro Cepat Panas dan Boros Baterai? Begini Cara Mengatasinya"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top