Info Teknologi Informasi

2 Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy J6 Plus


Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 Plus 2018, Screenshot Tanpa Tombol - Tidak diragukan lagi bahwa fitur screenshot sangat berguna pada smartphone. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa menyimpan segala tangkapan layar baik itu halaman web dan aplikasi ke Galeri sehingga kamu bisa melihatnya kapanpun kamu inginkan. Saat ini semua produsen smartphone sekarang tidak pernah lupa untuk membawa fitur ini pada setiap produk mereka.

Samsung adalah salah satu produsen smartphone Android terbesar saat ini. Dengan smartphone andalan mereka yaitu Galaxy. Pada tahun 2018 ini, samsung sudah banyak meluncurkan smartphone baru terutama J Series. Tercatat mereka sudah meluncurkan beberapa dari seri ini diantarnya adalah Samsung Galaxy J4, J6, J6 Plus, dan J8. Baca juga: Mengaktifkan Split Screen Multi Windows di Samsung Galaxy J6, Gini Caranya

Pada artikel ini kami hanya akan fokus pada Samsung Galaxy J6 Plus saja. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara mengambil screenshot pada smartphone ini, kami akan memberitahukannya kepada kamu sekarang. Untuk mengambil screenshot di Galaxy J6 Plus, kami memiliki 2 cara berbeda yaitu dengan menggunakan tombol dan menggunakan fitur Gesture.

Inilah 2 cara mengambil screesnhot di Samsung Galaxy J6 Plus:

2 Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy J6 Plus

1. Screenshot Menggunakan Tombol Kombinasi

Mengambil tangkapan layar menggunakan tombol adalah cara yang mudah dan juga paling umum, namun ini bukan cara yang tercepat. Untuk mengambil screenshot menggunakan tombol, berikut ini adalah cara melakukannya:

  1. Pergi ke halaman web atau layar yang ingin di ambil tangkapan layarnya.
  2. Lalu, tekan dan tahan tombol kobinasi (Volume turun + Power) secara bersamaan selama beberapa saat hingga terdengar suara rana kamera baru boleh dilepaskan.
  3. Untuk melihat dan mengedit hasil tangkapan layar kamu, caranya buka aplikasi Galeri dan buka pada folder bernama Screenshot.

Nah, kamu sudah tahu bagaimana cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy J6 Plus dengan menggunakan tombol. Sekarang kamu harus tahu cara mengambil screenshot tanpa tombol.

2. Screenshot Menggunakan Fitur Gesture

Ini merupakan cara termudah, tercepat, dan paling praktis untuk mengambil screenshot pada setiap smartphone Android. Kamu tidak perlu menggunakan tombol perangkat keras untuk mengambil tangkapan layar. Penasarankan bagaimana caranya, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pastikan kamu sudah berada di tempat yang ingin di ambil screenshot-nya.
  2. Cekup seret tiga jari kamu ke layar Galaxy J6 untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu akan mendengar suara rana kamera dan kedipan layar yang menandakan kamu telah berhasil mengambil screenshot.
  4. Hasil tangkapan layar tadi akan tersimpan di folder Screenshot di aplikasi Galeri.


Akhir Kata

Bagaimana cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy J6 Plus 2018 di atas, mudah bukan? Sekian tutorial kali ini semoga bisa membantu kamu, oh iya, cara ini juga bisa kamu gunakan pada semua smartphone Samsung juga.


Labels: Samsung

Terima kasih telah membaca: 2 Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy J6 Plus. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "2 Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy J6 Plus"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top