Info Teknologi Informasi

Inilah Cara Mudah Scan Dokumen di iPhone, iPad, dan Android


Tidak punya printer tapi ingin scan dokumen di Android, iPhone, dan iPad? Tenang sekarang ada banyak aplikasi yang bisa membantu kamu untuk melakukannya. Kamu tidak memerlukan lagi printer untuk scan dokumen, cukup memiliki smartphone Android atau iOS saja. Keutungannya adalah kamu bisa melakukan ini dimana saja dan kapanpun kamu butuhkan.

Pada artikel ini kami akan membahas bagaimana cara scan dokumen di iPhone dan Android menggunakan aplikasi CamScanner. Keutungan dari aplikasi ini adalah mudah digunakan dan hasil scan-nya pun cukup baik dan yang terpenting adalah kamu tidak perlu menggunakan printer. Lalu bagaimana cara menggunakan CamScanner di Hp Android dan iOS? Pada tutorial ini kami akan menunjukan cara scan dokumen dengan menggunakan iPhone, namu untuk pengguna Android kamu juga bisa menggunakan cara ini karena tidak jauh berbeda. Berikut ini adalah cara melakukannya:

Cara Mudah Untuk Scan Dokumen di Hp Android dan iPhone
 
Inilah Cara Mudah Scan Dokumen di iPhone, iPad, dan Android

1. Unduh aplikasi CamScanner terlebih dahulu.
Caranya pergi ke App Store (iOS) atau Google Play (Android). Pada kolom pencarian cukup ketik "CamScanner" (semua kata) dan ketuk pada tombol Install. Jangan khawatir, aplikas ini gratis untuk kamu unduh! Download Untuk Android | iOS
 
Inilah Cara Mudah Scan Dokumen di iPhone, iPad, dan Android
 
2. Pilih sumber foto.
Kamu bisa memilih foto apapun dari Galeri atau bisa juga mengambil gambar yang baru.

Inilah Cara Mudah Scan Dokumen di iPhone, iPad, dan Android
 
3. Pilih pada bagian gambar yang ingin kamu ambil.
Aplikasi CamScanner memungkinkan kamu untuk memotong gambar yang tidak diperlukan, jadi hanya bagian yang relevan saja dari pemindaian yang akan ditampilkan. Cara melakukannya cukup mudah, kamu hanya perlu menggerakkan lingkaran yang jelas di sekitar gambar sampai kamu sesuai seperti yang kamu inginkan. Setelah selesai, kemudian ketuk pada tanda centang yang terletak di sudut kanan bawah.

4. Letakkan filter ‘Warna Ajaib’ pada gambar.
Sekarang kamu akan berada di layar yang memberi kamu berbagai opsi filter. Pilih ‘Warna Ajaib’ di sini. Kamu bisa memilah kontras dan kecerahan, membuat dokumen sehingga mudah untuk dibaca. Setelah kamu memilih ‘Warna Ajaib,’ ketuk pada panah yang terletak di kanan bawah untuk melanjutkan.
 
Inilah Cara Mudah Scan Dokumen di iPhone, iPad, dan Android
 
5. Tambahkan lebih banyak gambar atau langsung kirim!
Kamu kemudian akan dibawa ke layar yang mengumpulkan dokumen yang kamu scan. Dari sini, kamu bisa menambahkan lebih banyak lagi foto untuk membuat koleksi atau membagikan dokumen yang sudah selesai dipindai. Jika kamu mengetuk pada ikon email yang terletak di bagian bawah, kamu dapat dengan mudah dan cepat mengirimkannya ke diri kamu dalam format JPEG atau PDF.

Pada aplikasi CamScanner juga ada banyak fitur lainnya yang sangat berguna. Sebagai contoh adalah OCR (pengenalan karakter optik) yang memungkinkan kamu untuk mencari melalui scan. Kamu juga dapat watermark pada gambar yang kamu pindai. Aplikasi ini juga tersedia untuk versi premium yang memiliki lebih banyak fitur.

Aplikasi lain yang mirip dengan CamScanner adalah PhotoScan Google yang memiliki fungsi sama. Bagaimana apakah cara yang kami berikan di atas mudah untuk dipahami? Jika kamu masih bingung, kamu boleh bertanya di kolom komentar. Demikianlah tutorial cara mudah scan dokumen di Hp Android dan iPhone mengginakan aplikasi CamScanner.


Labels: Android, App dan Game, iOS, iPad, iPhone

Terima kasih telah membaca: Inilah Cara Mudah Scan Dokumen di iPhone, iPad, dan Android. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Inilah Cara Mudah Scan Dokumen di iPhone, iPad, dan Android"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top