Info Teknologi Informasi

Review Galaxy A9: Smartphone Pertama Dengan 4 Kamera Belakang


Galaxy A9 baru diluncurkan pada hari Kamis Oktober 2018. Produsen smartphone Samsung mengumumkan ponsel pertama di dunia dengan empat kamera di bagian belakang. Ketahui spesifikasi, harga, dan fitur Samsung Galaxy A9 terbaru.

Review Galaxy A9: Smartphone Pertama Dengan 4 Kamera Belakang

Perusahaan Samsung berusaha keras untuk mempromosikan smartphone Galaxy A Series kelas menengah. Setelah semua, itu adalah segmen yang melihat banyak gebrakan sekarang berkat merek ponsel seperti OnePlus dan baru-baru ini adalah Pocophone. Samsung kini telah ada sejak lama sehingga ia tahu perlu membawa fitur mencolok yang akan menarik perhatian semua orang untuk sementara waktu. Ini dimulai dengan membawa kamera triple pada Samsung Galaxy A7, tapi itu tidak cukup itulah sebabnya perusahaan memutuskan untuk menambahkan sensor lain yang ditunjukan untuk menciptakan sistem kamera quad (empat) pada produk baru Galaxy A9.

Hal yang paling penting di sini adalah bahwa Samsung tidak datang pada ponsel Galaxy S andalannya, tetapi malah pada perangkat Galaxy A Sereis kelas menengah. Empat kamera yang memiliki banyak sensor untuk telepon, tetapi Samsung mengatakan akan memberi pengguna kemampuan untuk mengambil berbagai gambar yang super cantik dari satu perangkat.

Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A8 2018 dan Cara Menggunakannya

Sementara kamera adalah fitur terpenting dan termewah dari Samsung Galaxy A9, sangat penting bahwa kita berbicara tentang tampilan desain yang unik dan elegan. Pada bagian depan ponsel adalah layar Inifinity AMOLED tinggi yang familiar, tampak hebat dan keren, tetapi panel belakang inilah yang akan menarik perhatian kamu lebih banyak lagi. Bagian belakang kaca mendapat skema warna gradien yang unik dalam beberapa warna yang sangat funky yang disebut dengan Bubblegum Pink dan Lemonade Blue. Yang pertama melihat nuansa pergeseran warna merah muda dari terang ke gelap dari atas ke bawah, sementara opsi terakhir melihat pergeseran dari warna hijau ke biru. Warna juga bermain-main tergantung pada bagaimana cahaya memantul pada bagian belakang ponsel Samsung Galaxy A9. Ini adalah desain super cantik yang tidak terlalu keras di mata sehingga enak untuk dipandang. Jujur, kami pun sangat menyukai varian Lemonade Blue. The Caviar Black adalah tampilan yang polos tanpa desain gradien, akan tetapi tetap saja luar biasa.


Review Galaxy A9: Smartphone Pertama Dengan 4 Kamera Belakang

Berbicara body dari Samsung Galaxy A9 ini cukup menarik. Kaca pada belakang yang melengkung di sekitar tepi dan ke dalam bingkai logam, memberikan Samsung Galaxy A9 seperti merasa nyaman dan premium. Meskipun kapasitas baterai besar di dalam, Samsumg Galaxy A9 tidak terasa terlalu berat untuk digengam. Tombol daya/power, volume dan Bixby di bagian sisi juga memiliki tombol yang sangat cantik dan bagus. Pada bagian atas bingkai ponsel terlihat slot yang akan menahan dua SIM nano dan satu buah kartu microSD. Di bagian bawah melihat kisi-kisi speaker, port USB Type-C dan jack headphone. Sensor sidik jari (fingerprint) yang berbentuk persegi yang terletak di bagian belakang ponsel berada pada posisi yang baik dan membuatnya mudah untuk dijangkau dan diidentifikasi sekaligus.

Tidak dapat dipungkiri bahwa perangkat Samsung Galaxy A9 adalah ponsel yang tinggi berkat layar yang berukuran 6,3 inci FHD + (1080x2160) Super AMOLED. Dengan layar yang terlihat tajam, tetapi sedikit lebih jenuh. Gambar terlihat tajam pada layar Galaxy A9 dan sementara Samsung tidak secara eksplisit menyebutkannya, Samsung Galaxy A9 harus mendukung standar Widevine L1 yang berarti kamu akan dapat melakukan streaming konten di Netflix dan platform lain pada resolusi 720p bahkan lebih tinggi.

Perangkat Galaxy A9 ini didukung oleh chipset Snapdragon 660 octa-core, yang merupakan prosesor mid-range yang cukup kuat dan super canggih. Ditambah lagi dengan RAM 6GB harus menawarkan beberapa pengalaman pengguna yang mulus dan multitasking yang mudah dan lancar tanpa hambatan. Ada juga varian RAM 8GB yang akan tersedia. Penggunaan awal sangat lancar dan tajam tanpa kelambatan (lemot) saat membuka aplikasi dengan grafis yang tinggi seperti PUBG, Mobile Legends, dan Fortnite.

Puncaknya tentu saja adalah kamera quad (empat) pada belakang ponsel Samsung Galaxy A9 baru. Pengaturan ini termasuk sensor utama 24MP dengan aperture f / 1.7, lensa ultra wide angle 8MP dengan sudut pandang f / 2.4, lensa telefoto 10MP dengan zoom optik 2x dan sensor kedalaman hingga 5MP. Kamera pada bagian depan untuk selfie juga melihat snapper selfie 24MP. Dengan semua kamera ini, aplikasi kamera menjadi cukup padat dengan fitur yang sangat keren dan canggih.

Review Galaxy A9: Smartphone Pertama Dengan 4 Kamera Belakang
 
Pada kamera utama 24MP akan mempertahankan detail yang sangat baik. Aplikasi kamera dilengkapi dengan sejumlah mode seperti Live Focus, Beauty, Super Slow-Mo dan Scene Optimiser, antara lain yang membuat kamu ingi terus mengambil gambar. Kamu juga bisa beralih antara lensa standar, lensa sudut lebar dan zoom optik 2X dengan cara mengetuk ikon daun yang sesuai di bagian bawah.

Lensa sudut lebar mampu Galaxy A9 menangkap banyak area dalam bingkai. Akan lebih baik untuk tetap menjaga subjek tepat di tengah karena ujung-ujungnya akan melihat beberapa distorsi. Khususnya, kamera dapat mengenali distorsi dan akan menawarkan kepada kamu opsi untuk memperbaikinya, yang merupakan fitur kecil yang sangat bermanfaat. Kamera selfie di bagian depan cenderung memuluskan fitur wajah bahkan dengan mode kecantikan yang dimatikan.

Baca juga: Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A6 yang Belum di Ketahui dan Cara Menggunakannya

Terakhir, perusahaan Samsung pun menggembar-gemborkan baterai dengan kapasitas yang besar yaitu 3.800mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) melalui USB Type-C. Kamu akan menginginkan semua baterai yang bisa kamu dapatkan untuk telepon yang akan membuat kamu sangat sering membuka kamera. Baterai harus menawarkan biaya yang cukup untuk satu hari penuh dan mungkin lebih banyak tergantung pada penggunaan ponsel kamu.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A9 terlihat seperti smartphone mid-range yang menjanjikan dan membawa desain yang unik nan menarik dan salah satu prosesor Snapdragon yang lebih baik. Samsung juga telah menetapkan harga ponsel sebesar 599 euro, namun untuk di Indonesia sendiri ponsel inibelum diketahui harganya.

Itulah sedikit review Samsung Galaxy A9 terbaru 2018.


Labels: Samsung

Terima kasih telah membaca: Review Galaxy A9: Smartphone Pertama Dengan 4 Kamera Belakang. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Review Galaxy A9: Smartphone Pertama Dengan 4 Kamera Belakang"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top