Info Teknologi Informasi

Cara Menambahkan Sorotan Instagram ke Profil Tanpa Membuat Story Terlebih Dahulu


Cara Menambahkan Sorotan Instagram Tanpa Menambah Cerita / Story - Fitur Instagram Stories selalu menjadi sorotan banyak pengguna Instagram. Alasan kenapa fitur ini sangat disukai karena menyediakan keseruan untuk berbagi kisah terbaik pada hari ini dengan fitur tambahan seperi Super Zoom, Stop Motion, Stiker, GIF, dll. Namun, tidak sampai disitu, Instagram kemabli menghebohkan para penggunany dengan meluncurkan fitur Sorotan.

Cara Menambahkan Sorotan Instagram ke Profil Tanpa Membuat Story Terlebih Dahulu
 
Pada dasarnya Story tidak memiliki waatu posting yang lama yaitu hanya 24 jam saja, setelah itu mereka akan di hapus. Tapi sekaraang kamu tidak usah berseih lagi karena kamu tetap bisa memjang Story kamu di profil berkat fitur Cerita Sorotan (Highlight), dengan fitur tersebut akan membuat kisah kamu tetap hidup selamanya walau lebih dari satu hari. Jadi jika kamu adalah orang yang menggunakan Instagram untuk berbisnis dan memnfaatkan Story untuk memasarkan produk kamu, fitur Sorotan akan sangat membantu kamu tentunya. Baca juga: Cara Menambah dan Menghapus Sorotan [Highlights] di Instagram

Jika kamu ingin menambahkan Story ke Sorotan, kamu harus memastikan Story Instagram yang kamu buat masih aktif dan tidak lebih dari 24 jam.

Terkadang kamu ingin menambahkan Sorotan Instagram tanpa harus memasangnya sebagai Cerita atau tanpa ada orang yang melihatnya. Namun, sayangnya untuk saat ini tidak ada cara untuk melakukannya secara langsung. Tapi jangan bersedih dulu karena kamu bisa melakukanya dengan solusi yang akan sukadirnews.com berika pada artikel ini.

Di artikel ini kamu akan kami ajarkan cara untuk membuat Sorotan tanpa menambahkannya ke Story terlebih daahulu. Penasarankan bagaimana cara melakukannya? Yuk langsung saja baca artikel ini sampai selesai agar kamu mengetahui tips dan triknya.

Cara Menambahkan Sorotan/Highlight Instagram Tanpa Menambah ke Cerita

Untuk melakukannya, ikuti langkah-lankah yang kami berikan di bawah ini:

1. Buat Profil Pribadi Kamu

Jika kamu memiliki profil publik, alihkan ke profil pribadi selama dua puluh empat jam. Tetapi jika kmau sudah memiliki profil pribadi, langsung saja pergi ke bagian selanjutnya.

Untuk menjadikan profil kamu sebagai pribadi, pada layar profil Instagram kamu, ketuk pada menu tiga garis diikuti dengan Pengaturan - baik pada smartphone Android maupun iPhone. Kemudian ketuk pada opsi aktifkan akun Pribadi.

Cara Menambahkan Sorotan Instagram ke Profil Tanpa Membuat Story Terlebih Dahulu

2. Mengubah Pengaturan Story

Setelah kamu memiliki profil Instagram pribadi, selanjutnya kamu perlu ubah pengaturan privasi Story dan menyembunyikannya dari semua follower Instagram kamu secara manual. kamu juga bisa membuatnya tetap terlihat oleh beberapa teman dekat yang mengikuti kamu.

Cara Menambahkan Sorotan Instagram ke Profil Tanpa Membuat Story Terlebih Dahulu

3. Posting Story

Sekarang yang harus kamu lakulan adalah kamu perlu mengunggah/upload Cerita seperti biasanya. Karena kamu telah menyembunyikannya Insta Story dari semua pengikut kamu, tidak seorang pun akan dapat melihat Kisah yang akan kamu posting.

Baca juga: Cara Hapus Sorotan di Arsip Instagram? Gini Caranya

4. Tambahkan Story ke Fitur Sorotan

Setelah Cerita diterbitkan, tambahkan Cerita yang tadi kamu buat ke Sorotan. Untuk melakukannya cukup mudah, cukup buka Story dan ketuk pada ikon Highlight yang terletak di bagian bawah layar. Pilih pada opsi Sorotan atau buat yang baru.

Cara Menambahkan Sorotan Instagram ke Profil Tanpa Membuat Story Terlebih Dahulu

Catatan: Jangan hapus Kisah sebelum Sorotan benar-benar kamu buat. Jangan hapus Sorotan, jadi biarkan saja itu terhapus secara otomatis setelaah 24 jam. Jika kamu menghapusnya sebelum 24 jam, maka itu akan terhapus juga pada Sorotan.

5. Perlihatkan Semua Orang

Setelah dua puluh empat jam ketika kamu mengunggah Cerita secara otomatis dibawa ke Arsip, tunjukkan pada semua orang. Kamu harus pergi ke Pengaturan Instagram> Kontrol Kisah> Sembunyikan cerita dari. Batalkan pada opsi pilihan Semua Orang.

Nah, itu dia cara menambahkan Sorotan tanpa menambah Story terlebih dahulu.Bagaimana mudah bukan? Jika kamu tidak ingin Highlight yang kamu buat memiliki cover default, kamu bisa menggantinya dengan cara berikut.

Cara Menambahkan Penutup Sorotan Instagram Tanpa Menambah Story

Kamu dapat mengubah sampul Sorotan, dengan cara ini kamu tidak perlu menambahkannya ke Cerita terlebih dahulu. Tentu, kamu bisa memilih dari Story yang ada juga, tetapi itu tidak wajib karena kamu dapat menambahkan gambar secara langsung dari Gallery Hp kamu juga. Begini cara melakukannya:

  • Pertama-tama, masuk profil Instagram kamu.
  • Kemudian, tahan Highlight yang gambar sampulnya ingin kamu ubah. Dari menu pop-up yang mucul, pilih pada opsi Edit Sorotan.
  • Pada bagian layar Edit, ketuk pada opsi Edit cover.
  • Untuk menggunakan Sorotan yang ada sebagai foto sampul, caranya denga mengarahkan ke gambar atau video tersebut. Jika kamu ingin mengunggah foto dari galeri yang ada di ponsel kamu, caranya cukup ketuk pada ikon Galeri kecil di sebelah kiri gambar mini.
  • Pilih gambar yang ingin kamu jadikan sampul dan tekan Berikutnya. Sesuaikan gambar tersebut agar sesuai dengan lingkaran yang tersedia. Jika sudah selesai mengaturnya, tekan pada tombol Done.
  • Terkahir, tekan pada opsi Selesai untuk kembali ke Profil Instagram.

Baca juga: Cara Menyimpan Sorotan di Instagram Anda dan Orang Lain

Penutup

Itu saja tutorial yang bisa kami berikan kali ini tentang cara membuat Sorotan Instagram tanpa menambah Story dulu. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya sendiri ya. Kunjungi terus sukadirinews.com karena kami akan memberikan tutorial dan informasi terupdate mengenai teknologi.


Labels: Instagram

Terima kasih telah membaca: Cara Menambahkan Sorotan Instagram ke Profil Tanpa Membuat Story Terlebih Dahulu. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Cara Menambahkan Sorotan Instagram ke Profil Tanpa Membuat Story Terlebih Dahulu"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top