Info Teknologi Informasi

Cara Melindungi Akun Instagram Agar Tidak di Hack dengan Otentikasi Dua Faktor


Cara Mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor Instagram Agar Tidak Mudah di Hack.
Instagram menambahkan otorisasi dua faktor pada tahun lalu untuk membantu kamu melindungi akun Instagram dari hacker yang ingin mengakses akun IG kamu. Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir akun kamu mudah di hack karena sekarang ada fitur tersebut.

Cara Melindungi Akun Instagram Agar Tidak di Hack dengan Otentikasi Dua Faktor
 
Sebelumnya, otentikasi dua faktor IG mengandalkan SMS, dan itu bukan merupakan cara paling aman untuk menerima kode otorisasi. Namun sekarang, kamu dapat mengatur IG 2FA dengan aplikasi otentikasi untuk membuat akun Instagram kamu jauh lebih aman. Penasaran bagaimana cara untuk mengaktifkan Autentifikasi dua faktor terbaru di Instagram? Baca juga: Cara Menyadap Instagram Orang Lain Tanpa Ketahuan dengan Mudah

Lindungi Akun Instagram Kamu dengan Fitur 2FA

Langkah pertama buka aplikasi Instagram pada smartphone kamu, masuk halaman Profil, ketuk pada tombol ikon garis tiga (menu) di sudut kanan atas layar lalu ketuk pada opsi Pengaturan. Gulir layar ke bawah ke bagian Privasi dan Keamanan dan ketuk pada Autentikasi Dua Faktor (2FA). Jika kamu telah mengaktifkan 2FA melalui SMS, matikan sekarang dan kemudian ketuk pada pengalih untuk Aplikasi Autentikasi. Aplikasi Instagram akan memindai Hp kamu untuk aplikasi otentikasi atau menyarankan aplikasi semacam itu untuk mengunduh.

Cara Melindungi Akun Instagram Agar Tidak di Hack dengan Otentikasi Dua Faktor

sukadirinews.com menyarankan agar kamu menggunakan Google Authenticator untuk Otentikasi dua faktor, setelah itu Instagram akan mengirim kode ke aplikasi tersebut, salin kode konfirmasi yang dikirim oleh Instagram dan tempelkan di aplikasi Instagram untuk menyelesaikan pengaturan.

Dengan mengaktifkan otentikasi dua faktor, seseorang akan membutuhkan lebih dari sekedar memasukkan nama pengguna dan kata sandi (password) kamu untuk bisa mengakses ke akun Instagram kamu. Mereka juga harus dapat mengambil kode keamanan yang dikirim oleh Instagram ke perangkat Android atau iPhone kamu.

Kode Pemulihan 2FA

Ketika kamu mengaktifkan Otentikasi dua faktor (2FA), Instagram juga akan mengeluarkan lima kode pemulihan, yang bisa kamu gunakan jika kamu perlu masuk kembali ke akun Instagram kamu dan tidak dapat mengakses kode melalui SMS atau aplikasi otentikasi yang kamu pilih tadi.

Kamu bisa men-screenshot atau mencetaknya untuk disimpan di tempat yang aman dan usahakan agar orang lain tidak mengetahui kode pemulihan tersebut. Jika kamu khawatir ada orang yang mengintip kode Pemulihan kamu, kamu bisa mendapatkan kode baru dengan cara masuk ke Pengaturan> Autentikasi Dua Faktor> Kode Pemulihan> Dapatkan Kode Baru.

Baca juga: Cara Masuk ke Akun Instagram Seseorang, Begini Caranya

Nah, sudah mengertikankan cara untuk melindungi Instagram kamu agar tidak di hack dengan menggunakan fitur Otentikasi dua faktor terbaru? Jika belum kamu bisa menanyakannya pada kami dengan menulis pertanyaan yang ingin kamu tanyakan pada kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa berkunjung terus ke sukadirinews.com karena kami akan selalu memberikan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial.


Labels: Instagram

Terima kasih telah membaca: Cara Melindungi Akun Instagram Agar Tidak di Hack dengan Otentikasi Dua Faktor. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Cara Melindungi Akun Instagram Agar Tidak di Hack dengan Otentikasi Dua Faktor"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top