Info Teknologi Informasi

Begini 2 Cara Membersihkan Keyboard Komputer dan Laptop dari Debu dan Tumpahan Air


2 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan PC Sendiri - Sering kali kita membiarkan keyboard komputer atau laptop kita kotor oleh debu dan kuman. Sebaiknya kamu rutin untuk membersihknannya agar selalu terlihat seperi baru. Tapi juga ada beberapa kasus keyboard yang terkena tumpahan air.

Begini 2 Cara Membersihkan Keyboard Komputer dan Laptop dari Debu dan Tumpahan Air

Banyak orang yang mengkhwatirkan keyboard laptop atau komputer mereka yang terneka tumpahan air akan rusak. Tapi, jika kamu membersihkannya dengan benar, kamu bisa meminimalisir atau bahkan mencegah kerusakan pada tombol keyboar kamu. Baca juga: Cara Jitu Memperbaiki Touchpad Laptop yang Rusak/Tidak Berfungsi

Terus bagaimana cara membersihkan kayboard komputer dan laptop sendiri dari kotoran yang sulit dibersihkan? Caranya mudah loh guys. Oleh karena itu, sukadirinews.com kali ini akan berbagi tips cara bersihkan kotoran berupa debu dan tumpahan air di keyboard laptop dan komputer agar tidak rusak.

Penasarankan cara untuk membersihkannya? Yuk lansung saja kita mulai tutorialnya dan pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai supaya kamu tahu bagaaman cara untuk membersihkannya.

Cara Bersihkan Keyboard Laptop dari Kotoran yang Membandel

Kali ini kami akan berbagi 2 tips untuk membersihkan keyboard laptop atau komputer kamu dari kotoran. Untuk melakukannya langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Kotoran dari Debu

 
Debu merupakan kotoran yang paling sering kita temui jika suatu benda yang jarang dibersihkan dalam waktu yang lama. Untuk membersihkan keyboard laptop atau PC kamu dari debu adalah hal yang sangat mudah.

Kamu bisa menggunakan sikat dengan bahan yang lembut seperti sikat gigi. Cukup sikat keyboard kamu pelan-pelang dengan menggunakan sikat gig tersebut. Kamu juga bisa membersihkannya dengan menggunakan vacum cleaner.

Begini 2 Cara Membersihkan Keyboard Komputer dan Laptop dari Debu dan Tumpahan Air

Untuk debu yang menempel kuat atau membandel, kamu bisa menggunakan kapas untuk membersihkannya. Dengan menggunakan kapas kamu bisa menggosok keyboard kamu lebih kuat tanpa membuat keyboard laptop kamu tergores atau lecet.

2. Kotoran Karena Tumpahan Air

Nah, untuk membersihkan keyboar atau papan ketik yang terkena tumpahan air memang cukup sulit dan memakan waktu. Namun, jika kamu tidak segera membersihkannya ditakutkan keyboard kamu akan berhenti berfungsi.

Untuk membersihkan keyboard laptop atau komputer kamu dari kotoran karena tumpahan air, kamu harus mencabut kabel keyboar yang menghubungkannya dengan CPU (jika pada komputer). Setelah itu kamu bisa membalikan keyboard kamu agar airnya bisa terbuang. Kemudian, copot atau lepaskan satu persatu tombol keyboad agar kamu bisa membersihkannya secara menyeluruh tanpa menyisakan kotoran diselasela tombolnya. Untuk mencopot tombol keyboard di laptop kamu bisa menggunakan jarum atau ujung kuku kamu, tapi kamu harus ekstra hati-hati karena tombol keyboard pada laptop mudah patah.

Sekarang kamu bersihkan keyboardnya dengan menggunakan kapas agar tidak ada cairan yang tersisa. Untuk tombol keyborad yang masih basah, jangan langsung di pasang. Kamu harus mengeringkannya terlebih dahulu.

Akhir Kata

Gimana, mudah bukan cara untuk membersihkan keyboard laptop dan komputer dari kotoran berupa debu da tumpahan air? Sekarang kamu sudah tahukan caranya, nah langsung saja coba pada keyboard kamu yang kotor.


Labels: Computer

Terima kasih telah membaca: Begini 2 Cara Membersihkan Keyboard Komputer dan Laptop dari Debu dan Tumpahan Air. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Begini 2 Cara Membersihkan Keyboard Komputer dan Laptop dari Debu dan Tumpahan Air"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top