Info Teknologi Informasi

Trik Fitur Tersembunyi yang Jadi Keunggulan Android Oreo


Fitur Tersembunyi Android Oreo 8.0 dan 8.1, Keunggulan Android Oreo 8.0 dan 8.1,Cara Menggunakan Fitur Terembunyi Rahasi Android Oreo - OS Android Oreo terbaru memiliki banyak fitur canggih di dalamnya. Namun, mungkin masih banyak pengguna yang masih belum tahu bahwa ada beberapa fitur tersembunyi yang menjadi keunggulan Android Oreo dan dapat Anda manfaatkan.

Baca juga: Fitur Baru di Android 8.1 Oreo Untuk Smartphone Esensial
 
Tentang fitur tersembunyi di android Oreo 8.0 dan 8.1, sebenarnya tidak sepenuhnya tersembunyi. Akan tetapi, jika Anda adalah pengguna baru perangkat dengan Sistem Operasi Oreo, mungkin sistem android Oreo sangat sulit untuk mengetahui dan memaksimalkan penggunaan fitur-fitur tersebut. Di artikel ini, kami akan memberikan Anda informasi berupa fitur tersembunyi yang menjadi keunggulan di Android Oreo 8.0 dan 8.1. Fitur tersembunyi ini meliputi cara menghidupkan dan mengaktifkan WiFi secara otomatis di Android Oreo, mengganti ikon aplikasi di Android Oreo, cara menggunakan ruang penyimpanan cerdas di Android Oreo, cara menghemat baterai di Android Oreo agar tidak boros. Untuk lebih detailnya, baca artikel ini sampai selesai agar Anda tahu cara menggunakan fitur tersembunyi di ANdroid Oreo.

4 Fitur Tersembunyi dan Rahasi yang Ada di Sistem Android Oreo
 
Fitur Tersembunyi yang Jadi Keunggulan Android Oreo
 
1. Hidupkan Wi-fi Secara Otomatis di Android Oreo

Untuk mengaktifkan koneksi wi-fi di perangkat Android, Anda biasanya harus menyalakan koneksi wi-fi secara manual dari panel navigasi atau pengaturan. namu, jika Anda pengguna Android Oreo 8.0 dan 8.1, ada fitur otomatis untuk mengaktifkan koneksi wi-fi.

Cara mengaktifkan Fitur wifi bekerja secara otomatis di android oreo ini bisa mendeteksi koneksi wi-fi untuk terhubung ke jaringan GPS. Lalu, jika Anda mengaktifkan GPS, bisa langsung terhubung ke wi-fi tanpa menyalakan kembali koneksi wi-fi.

Perlu ANda ingat bahwa fitur ini tidak akan aktif jika Anda mematikan GPS. Untuk menggunakan fitur wi-fi dan mengaktifkan secara otomatis adalah perkara mudah, begini caranya:

  • Masuk ke Pengaturan
  • Kemudian, pilih pada opsi Preferensi Wi-Fi
  • Terakhir, aktifkan opsi "Aktifkan Wi-Fi secara otomatis"

Sekarang jaringan wifi di perangkat Oreo Anda dapat diaktifkan secara otomatis.

2. Fitur Mengganti Ikon Aplikasi di Android Oreo

Jika Anda adalah pengguna sistem operasi Android yang lain, untuk mengubah ikon aplikasi biasanya akan membutuhkan jasa dari aplikasi pihak ketiga. Akan tetapi, jika Anda pengguna Android Oreo, aplikasi pihak ketiga tidak diperlukan lagi untuk mengganti ikon aplikasi di Android Oreo.

Untuk mengubah ikon aplikasi di ponsel Android Oreo, Anda dapat langsung membuka pengaturan, karena Google telah menambahkan fitur dan mengaktifkannya. Berikut ini cara ubah ikon aplikasi di android oreo dengan mudah:

  • Pertama-tama, pergi ke Pengaturan
  • kemudian, pilih pada opsi 'Ubah Ikon Bentuk'

Sekaarang Anda dapat mengganti atau mengubah ikon aplikasi seperti yang Anda inginkan.

3. Fitur Ruang Penyimpanan Cerdas di Android Oreo

Fitur ruang penyimpanan cerdas adalah fitur yang memiliki fungsi yang sama dengan "fitur Senses Penyimpanan" yang ada pada Windows 10.

Fitur ruang penyimpanan cerdas di Android Oreo berguna untuk menghapus file penting yang tidak lagi Anda gunakan. Untuk menggunakan fitur canggih ruang penyimpanan yang cerdas, begini caranya:

  • Pergi ke Pengaturan di perangkat Android Oreo Anda
  • Kemudian, pilih pada opsi Storage
  • Terakhir, aktifkan "Penyimpanan Cerdas"

4. Fitur Aplikasi Angkatan sehingga berhenti di Android Oreo

Pernahkah Anda merasa baterai ponsel android Anda cepat sekali habis ketika ponsel android Anda jadi jarang digunakan? Ini mungkin terjadi karena masih ada aplikasi yang sedang berjalan dapat membuat kapasitas baterai ponsel Anda menurun.

Jika Anda seorang pengguna perangkat yang menjalankan OS Android Oreo, Anda dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan sangat mudah dan cepat. Dengan menggunakan aplikasi force yang sedang berjalan sehingga terhenti, jadi ini akan lebih menghemat kapasitas baterai perangkat Anda. Baca juga: Android 8.1 Oreo Mengurangi Ukuran File Aplikasi Tidak Aktif

Cara menggunakan fitur ini untuk memaksa aplikasi berhenti, ikuti cara di bawah ini:

  • Masuk ke Pengaturan
  • Kemudian, pilih pada opsi Baterai
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda jalankan di dekat mode latar belakang

Itu saja, 4 fitur tersembunyi yang menjadi keunggulan di sistem operasi Android Oreo 8.0 dan 8.1. Dengan menggunakan fitur di atas pada perangkat Android Oreo Anda, akan membantu Anda untuk memaksimalkan perangkat Anda.


Labels: Android

Terima kasih telah membaca: Trik Fitur Tersembunyi yang Jadi Keunggulan Android Oreo. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Trik Fitur Tersembunyi yang Jadi Keunggulan Android Oreo"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top