Info Teknologi Informasi

Cara Menautkan Postingan Instagram ke Facebook, Begini Caranya


Cara menautkan akun Instagram Anda ke Facebook untuk sinkronisasi - Hari-hari ini, Facebook dan Instagram berjalan seiring, Instagram sekarang hampir mirip dengan Facebook. Kedua jejaring social media tersebut menawarkan integrasi yang tidak akan Anda temukan di semua platform media sosial lainnya. Tidak seperti Twitter, yang menerbitkan posting Instagram Anda sebagai tautan / link web dasar, Facebook benar-benar memungkinkan Anda berbagi gambar langsung dari aplikasi berbagi foto Instagram ke linimasa dan Umpan Berita. Pada artikel ini, kami akan mengajari dan memandu Anda bagaimana cara menautkan akun Instagram ke Facebook sehingga ketika Anda memposting di foto Instagram Anda juga akan mempostingnya otomatis di Facebook. Baca juga: Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Kita di IG, Fb, Twitter, & Snapchat
Cara Menautkan Postingan Instagram ke Facebook
Masuk akal bagi Facebook untuk menyediakan fitur yang disederhanakan untuk aplikasi populer seperti Instagram, terutama mengingat raksasa media sosial membeli platform untuk $ 1 miliar dalam bentuk tunai hampir enam tahun yang lalu. Hal terbaik tentang menyinkronkan akun Facebook dan Instagram Anda adalah hal yang mudah. Sebelum memandu Anda melalui prosesnya, mari kita lihat beberapa manfaatnya.

Apa yang tidak disukai?
Cara Menautkan Postingan Instagram ke Facebook
 
Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menghubungkan akun Facebook dan Instagram Anda. Menautkan akan memungkinkan Anda memposting pics dan video yang Anda ambil atau edit menggunakan aplikasi berbagi foto nstagram yang langsung ke Facebook. Jika Anda adalah orang yang suka mendapatkan banyak like di Instagram yang akan diterjemahkan ke Facebook juga. Setiap gambar atau video yang dibagikan kembali ke sumber aslinya, memungkinkan Anda untuk meningkatkan keterlibatan, baik dari teman-teman Anda atau audiens yang lebih luas (dengan asumsi posting Anda di kedua akun adalah publik).

Social media Facebook juga memiliki basis pengguna yang jauh lebih besar daripada Instagram, jadi ada kemungkinan itu bisa membantu Anda menjangkau lebih banyak orang. Melihat umpan algoritmik Instagram dianggap memprioritaskan posting dengan keterlibatan yang lebih tinggi, like ekstra dapat membantu peringkat konten Anda lebih tinggi di Umpan Berita juga. Bahkan, bagi mereka yang tidak mencari lebih banyak keterpaparan, pengeposan silang dapat memungkinkan kontak Facebook Anda yang tidak ada di Instagram untuk mengikuti aktivitas Anda. Anda juga akan dapat lebih mudah memulihkan akun baik jika Anda kehilangan akses atau Anda lupa password Instagram Anda.

Akhirnya, karena integrasi yang mulus antara kedua platform ini, rincian posting Instagram Anda termasuk juga caption akan dibagikan ke Facebook, lengkap dengan data lokasi, hashtag, dan emoji yang Anda tambahkan ke postingan Anda. Upload Anda juga akan disimpan ke Facebook di album Anda sendiri, itu berjudul "Foto Instagram", memungkinkan Anda dengan cepat menandai teman-teman Anda di jejaring sosial media.

Bagaimana Cara Menghubungkana atau Menautkan Instagram dengan Facebook?

Proses untuk menghubungkan akun Facebook dan Instagram Anda hampir mirip di perangkat iOS dan Android. Perlu diingat, bahwa proses ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone, tidak dengan desktop Anda. Untuk memulainya, pertama ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas profil Anda, diikuti oleh Pengaturan di bagian bawah layar ponsel Anda.

Kemudian, gulir atau scroll melalui daftar opsi dan ketuk Akun Tertaut di bawah subjudul Privasi dan Keamanan. Dari sana, Anda akan menemukan daftar platform sosial yang menawarkan integrasi Instagram, dengan Facebook di bagian atas daftar tersebut. Ketuk Facebook dan masuk menggunakan kredensial masuk Anda baik melalui aplikasi Facebook atau browser yang ada di ponsel seluler Anda.

Itu saja! Akun Anda sekarang akan terhubung dan Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk memposting secara bersamaan di kedua platform. Setiap kali Anda ingin berbagi foto Instagram di Facebook, Anda dapat melakukannya dengan mengaktifkan tombol yang sesuai di layar keterangan. Anda juga dapat mengaturnya untuk secara otomatis membagikan semua posting baru.

Untuk berbagi foto Instagram sebelumnya di Facebook, pilih gambar yang ingin Anda bagikan dari profil Instagram Anda kemudian ketuk elipsis di sudut kanan atas layar ponsel pintar Anda. Ketuk pada Bagikan di menu munculan yang muncul, alihkan penggeser di samping Facebook kemudian ketuk tombol Bagikan lagi di pojok kanan atas layar Anda untuk memposting foto ke Facebook.

Cara Menghapus integrasi Instagram
Cara Menautkan Postingan Instagram ke Facebook


Anda dapat mengubah izin aplikasi atau menghapus integrasi Instagram dengan Facebook kapan saja Anda mau. Untuk melakukannya, cukup kembalilah ke menu Akun Tertaut yang Anda akses sebelumnya dan ketuk pada opsi Facebook. Dengan asumsi Anda terhubung ke akun Facebook, ikon akan berwarna biru dan nama yang terkait dengan akun akan ditampilkan di sebelah kanan.

Halaman selanjutnya akan memberi Anda beberapa opsi tambahan terkait akun Instagram Anda, termasuk opsi untuk secara otomatis membagikan posting dan Cerita Anda ke Facebook. Untuk membatalkan tautan akun Instagram Anda, cukup ketuk Hapus Tautan Akun di bagian bawah halaman dan konfirmasikan keputusan Anda di jendela munculan yang dihasilkan. Jika Anda mempertimbangkan kembali, cukup ikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas untuk menyambungkannya kembali. Baca juga: Cara Untag Foto di Instagram di Android dan iOS

Begitulah cara mudah dan cepat untuk menghubungkan atau menautkan akun Instagram Anda ke Facebook sehingga ketika Anda memposting di Instagram maka postingan tersebut juga akan di posting di facebook.


Labels: Facebook, Instagram

Terima kasih telah membaca: Cara Menautkan Postingan Instagram ke Facebook, Begini Caranya. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Cara Menautkan Postingan Instagram ke Facebook, Begini Caranya"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top