Info Teknologi Informasi

Solusi Lengkap Mengatasi Masalah Samsung Galaxy J6 yang Terus Merestart Sendiri


Solusi Lengkap Mengatasi Masalah Samsung Galaxy J6 yang Terus Merestart Sendiri, Samsung Galaxy J6 Merestart Sendiri - Selamat datang para pengguna smartphone Android. kali ini kami akan membahas masalah Samsung Galaxy J6. Masalah yang kami bahas dalam posting ini adalah masalah Samsung Galaxy J6 yang terus merestart sendiri. Jika Anda salah satu pengguna J6 mengalami masalah ini, posting ini akan membantu.

sangat menyebalkan jika tiba-tiba smartphone Anda terus memulai ulang. Mungkin banyak dari Anda yang mengalami ini bertanya-tanya bagaimana cara mengatasinya. Tenang kami akan menjawab kegelisahan Anda dengan solusi lengkap mengatasinya. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy J7 Beku, Lambat dan Lemot

Cara memperbaiki Galaxy J6 Anda jika tidak akan tetap menyala dan terus memulai ulang
Solusi Lengkap Mengatasi Samsung Galaxy J6 yang Terus Merestart Sendiri
Seperti kebanyakan masalah di Android, ada banyak kemungkinan ketika datang untuk mengidentifikasi penyebab masalah. Mari kita bongkar semua kemungkinan alasan mengapa J6 Anda dapat dimulai ulang dengan sendirinya.

1. Booting ke mode aman

Langkah pemecahan masalah pertama yang kami sarankan dalam kasus ini adalah membiarkan Anda mem-boot ponsel Anda ke mode aman. Ini untuk memeriksa apakah salah satu aplikasi yang dipasang mengganggu sistem Android, menyebabkannya melakukan reboot sendiri. Situasi seperti ini sering terjadi pada aplikasi dengan kode yang buruk atau ketika ada perangkat lunak perusak. Dengan mem-boot ke safe mode, Anda memblokir semua aplikasi dan layanan yang bukan bagian dari paket pra-instal. Dengan kata lain, mode aman memblokir semua yang Anda tambahkan ke sistem. Jika J6 Anda akan berfungsi normal dan tidak dapat boot sendiri saat dalam mode aman, itu berarti Anda mengalami masalah aplikasi yang buruk.

Cara mem-boot J6 Anda ke mode aman:
  1. Matikan Samsung Galaxy J6 Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol Daya.
  3. Setelah logo Samsung Galaxy muncul, lepaskan tombol Daya dan segera tekan dan tahan tombol Volume Turun.
  4. Terus tahan tombol sampai ponsel selesai me-reboot.
  5. Setelah Anda melihat teks "Mode aman" di sudut kiri bawah layar, lepaskan tombol Volume Turun.

Untuk mengidentifikasi aplikasi mana yang menyebabkan masalah, Anda harus mem-boot ponsel kembali ke mode aman dan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Booting ke mode aman.
  2. Periksa masalahnya.
  3. Setelah Anda mengonfirmasi bahwa aplikasi pihak ketiga yang menyebabkannya, Anda dapat mulai mencopot pemasangan aplikasi satu per satu. Kami sarankan Anda memulainya dengan yang paling baru yang Anda tambahkan.
  4. Setelah Anda menghapus aplikasi, restart telepon ke mode normal dan periksa masalahnya.
  5. Jika J6 Anda masih bermasalah, ulangi langkah 1-4.

2. Hubungkan ke pengisi daya saat menggunakan

Jika masalahnya melibatkan baterai yang buruk, hubungkan ponsel Anda ke pengisi daya saat menggunakannya, agar tetap stabil, setidaknya untuk memungkinkan Anda melakukan pemecahan masalah perangkat lunak. Pastikan Anda menggunakan kabel dan adaptor pengisian daya kerja yang dikenal saat melakukan langkah pemecahan masalah ini.

3. Setel ulang semua pengaturan

Anda juga dapat mengatur ulang semua pengaturan ponsel Anda. Beberapa pengguna dapat memperbaiki masalah Android mereka di masa lalu dengan melakukan langkah ini. Efeknya mirip dengan pengaturan ulang pabrik tanpa kerumitan menghapus semua aplikasi dan data yang ditambahkan pengguna. Jika Anda dapat mengatur untuk mengakses aplikasi Pengaturan, pastikan untuk melakukan cara ini:
  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Ketuk Pengelolaan umum.
  3. Ketuk Setel Ulang.
  4. Ketuk Atur ulang pengaturan.
  5. Ketuk tombol SETEL ULANG SETELAN untuk konfirmasi.
  6. Restart J6 Anda dan periksa masalahnya.

4. Setel ulang pabrik

Jika tidak ada yang berubah pada titik ini, coba boot ponsel Anda ke Recovery Mode dan bersihkan ponsel dengan melakukan reset master. Berikut cara melakukannya: Penyetelan ulang pabrik berfungsi dengan mengembalikan semua setelan perangkat lunak kembali ke defaultnya dan menghapus semua data pengguna. Sebelum Anda menghapus ponsel Anda, pastikan untuk mencadangkan data pengguna yang penting.

Setelah Anda membuat cadangan, ikuti langkah-langkah ini untuk mengembalikan J6 Anda ke setelan pabrik:
  1. Buat cadangan data Anda.
  2. Matikan perangkat.
  3. Tekan dan tahan tombol Volume Naik dan tombol Utama, lalu tekan dan tahan tombol Daya.
  4. Saat logo Android hijau ditampilkan, lepaskan semua kunci (‘Memasang pembaruan sistem’ akan ditampilkan selama sekitar 30 - 60 detik sebelum menampilkan opsi menu pemulihan sistem Android).
  5. Tekan tombol Volume down beberapa kali untuk menyorot ‘wipe data / factory reset’.
  6. Tekan tombol Daya untuk memilih.
  7. Tekan tombol Volume turun hingga ‘Ya - hapus semua data pengguna’ disorot.
  8. Tekan tombol Daya untuk memilih dan memulai reset master.
  9. Ketika reset master selesai, 'Reboot system now' disorot.
  10. Tekan tombol Daya untuk memulai ulang perangkat.

5. Ganti baterai

Kemungkinan masalah tersebut hanya dapat diisolasi ke baterai. Hal yang baik adalah, mudah untuk memeriksa karena baterai ponsel Anda dilepas. Jadi, jika Anda tidak dapat segera menghasilkan baterai, Anda dapat meminjamnya dan melihat apakah itu akan menjaga ponsel Anda tetap stabil. Itu cara termudah untuk memeriksa apakah baterai ponsel berfungsi atau tidak. Baca juga: Cara Screenshot di Samsung Galaxy J1 J2 J5 dan J7

6. Sudah diperbaiki teleponnya

Jika baterai baru tidak akan membantu memperbaiki masalah, itu berarti ada masalah perangkat keras. Pastikan untuk menghubungi Samsung dan mengatur perbaikan atau penggantian dengan mereka.

Itulah cara mengatasi masalah Samsung Galaxy J6 yang terus memulai ulang dengan sendirinya. Jika Anda kurang mengerti, Anda bisa menulis keluhan Anda dikolom komentar. Semoga bermanfaat.


Labels: Bengkel Gadget, Samsung

Terima kasih telah membaca: Solusi Lengkap Mengatasi Masalah Samsung Galaxy J6 yang Terus Merestart Sendiri. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Solusi Lengkap Mengatasi Masalah Samsung Galaxy J6 yang Terus Merestart Sendiri"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top