Info Teknologi Informasi

6 Masalah di Samsung Galaxy J6 yang Paling Umum dan Solusinya


6 Masalah di Samsung Galaxy J6 yang Paling Umum dan Solusinya - Samsung J6 baru adalah smartphone terjangkau yang diluncurkan tahun 2018. Ada beberapa masalah yang sering dihadapi pengguna saat menggunakan telepon. Kami telah mengumpulkan daftar masalah dan tips berguna tentang cara mengatasinya. Tutorial singkat ini memberikan cara mengatasi masalah umum Samsung Galaxy J6. Masalah Samsung Galaxy J6 meliputi masalah Wifi yang buruk, masalah layar menjadi hitam/beku/berkdeip tanpa alasan, Galaxy J6 cepat panas atau overheating, masalah kartu SD, baterai cepat habis, dan touch screen yang tidak berfungsi.

Umum Masalah Samsung Galaxy J6 Dan Perbaikannya

Masalah di Samsung Galaxy J6 yang Paling Umum dan Solusinya

Masalah 1: Samsung J6 Masalah WiFi

Dua masalah paling umum yang dihadapi pengguna dengan Wi-Fi adalah koneksi macet dan sinyal buruk. Berikut ini beberapa kemungkinan solusi untuk masalah WiFi J3 Samsung. Baca juga: Solusi Lengkap Mengatasi Masalah Samsung Galaxy J6 yang Terus Merestart Sendiri

Solusi

Nonaktifkan Saklar Jaringan Pintar

Fitur ini memungkinkan Anda beralih secara otomatis dari WiFi ke data seluler jika koneksi Wi-Fi tidak stabil. Saklar mengganggu sinyal secara teratur terutama ketika jaringan WiFi Anda mencoba untuk mendapatkan koneksi yang stabil. Menonaktifkan fitur ini akan membuat perangkat Anda berkonsentrasi untuk mendapatkan jaringan yang stabil tanpa harus kembali ke perangkat seluler. Cara melakukannya:
  1. Hubungkan Samsung J6 Anda ke WiFi dan pergi ke Pengaturan
  2. Selanjutnya ketuk Koneksi
  3. Ketuk WiFi
  4. Sekarang ketuk Menu (ikon tiga titik di sebelah kanan Anda)
  5. Ketuk pada Smart Network Switch dan matikan

Reset Pengaturan Jaringan
  1. Pergi ke pengaturan
  2. Ketuk Cadangkan & Setel Ulang
  3. Ketuk Atur Ulang Pengaturan Jaringan
  4. Anda mungkin diminta untuk pola / kata sandi / PIN jika Anda telah mengamankan ponsel Anda dengan itu. Setelah yang diperlukan, Anda perlu menekan Reset Pengaturan untuk konfirmasi.

Lupakan Jaringan Kemudian Hubungkan Sekali Lagi
  1. Di panel notifikasi tahan dan tekan ikon WiFi - ini untuk membuka Pengaturan WiFi
  2. Cari jaringan yang bermasalah dengan Anda
  3. Setelah berada, ketuk dan ketuk sekali lagi di Lupakan
  4. Nyalakan ulang perangkat Anda dan hubungkan kembali ke jaringan WiFi dari yang baru

Lapisi Partisi Cache

Kita semua sadar akan masalah kecil yang dapat timbul jika partisi cache menjadi usang dan berantakan.
  1. Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki baterai yang cukup. Jika tidak maka kami sarankan Anda mengisi daya sebelum Anda memulai proses ini.
  2. Matikan Samsung J6 Anda
  3. Tekan dan tahan tombol Home, tombol Volume Up, dan tombol Power
  4. Lepaskan Power ketika logo Samsung muncul tetapi tetap menahan tombol Home dan tombol Volume Naik
  5. Setelah logo Android muncul, lepaskan tombol Home dan Volume
  6. Gunakan tombol Volume Turun dan sorot Wipe Cache Partition
  7. Konfirmasikan pilihan menggunakan tombol Power
  8. Gunakan tombol Volume Turun lagi untuk menyorot Ya dan membuat pilihan menggunakan tombol Daya
  9. Ketika proses selesai restart J6 dan periksa apakah masalah WiFi masih tetap ada

Masalah 2: Masalah Layar Samsung J6

Berbagai jenis masalah layar yang pengguna J6 telah laporkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:
  • Garis di Layar
  • Masalah Layar Berkedip
  • Layar Menjadi Hitam Tanpa Alasan
  • Layar Beku

Berikut adalah beberapa solusi yang mungkin untuk mengatasi masalah layar Samsung J6.

Solusi

Pendekatan untuk memecahkan masalah garis pada masalah Screen dan Screen Flickering adalah sama.

Meskipun ada kerusakan fisik pada layar, beberapa pengguna menghadapi masalah garis di layar mereka. Untuk beberapa orang, masalahnya adalah layar berkedip-kedip tanpa alasan yang jelas. Untuk mulainya, Anda bisa mulai dengan Samsung J6 troubleshooting. Ini dapat dilakukan dengan memulai ulang dan memeriksa ponsel Anda dalam Mode Aman. Dalam Mode Aman, semua aplikasi pihak ketiga dinonaktifkan. Ini akan membantu Anda memahami jika ada masalah dengan salah satu aplikasi.

Mode aman

Jika ada kesalahan perangkat lunak maka telepon dapat dimulai dalam Mode Aman untuk melihat apakah masalah terjadi.
  1. Ketuk tombol Aplikasi terbaru dan tutup semua aplikasi menggunakan ikon Tutup
  2. Tekan tombol Daya dan terus pegang sampai tampilan opsi berbeda
  3. Tekan dan tahan Power off, Anda akan menemukan prompt untuk Reboot ke Safe Mode
  4. Ketuk opsi ini, ini akan memulai ulang perangkat, tetapi akan memakan waktu lebih lama daripada waktu yang biasa digunakan untuk memulai. Sekarang ketika ponsel memulai ulang, itu akan dimulai dalam Mode Aman. Anda akan dapat melihat Mode Aman di sudut kiri bawah Layar Beranda.
  5. Jika garis tidak ada di layar Anda maka itu mungkin karena aplikasi yang salah. Anda perlu menghapus aplikasi Anda satu per satu atau melakukan reset data pabrik.
  6. Kembali ke mode normal cukup mudah. Cukup tekan tombol Power dan klik Restart.

Lapisi Partisi Cache

Saat Anda berada dalam Mode Aman, Anda juga dapat mencoba dan menghapus partisi cache untuk memeriksa apakah masalah tetap ada. Proses untuk menghapus partisi cache telah disebutkan di atas. Menghapus partisi cache membantu karena akan menyegarkan dan membersihkan telepon. Ini juga dapat memperbaiki banyak masalah dan masalah kecil.

Hard Reset

Ini akan menghapus semua data dan pengaturan Anda. Pastikan terlebih dahulu Anda mencadangankan file penting. Lalu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Tekan dan tahan tombol Home, tombol Power dan tombol Volume Up dan tunggu logo Samsung muncul
  2. Akan membutuhkan waktu untuk menu Hard Reset muncul
  3. Gunakan tombol Volume Turun dan gulir ke bawah untuk menemukan Wipe Data / Factory. Sekarang pilih menggunakan tombol Power
  4. Gulir ke bawah menggunakan tombol Volume Turun untuk menyorot Ya - Hapus Semua Data Pengguna dan kemudian sekali lagi pilih menggunakan tombol Daya
  5. Samsung J6 Anda akan menghapus semuanya dan kemudian reboot ke pengaturan layar awal.

Layar hitam kematian adalah ketika telepon Anda akan mati secara otomatis dan akan gagal untuk restart. Samsung J6 Anda juga tidak akan aktif. Ini mungkin lagi menjadi masalah perangkat lunak atau kerusakan firmware. Berikut ini adalah beberapa solusi yang mungkin Anda lakukan untuk mengatasi masalah Samsung J6 Black Screen:

Isi Daya Ponsel Anda

Cobalah cara dengan mengisi daya pada ponsel Anda. Pastikan bahwa semua kabel, slot, dan titik steker ok.

Jika ponsel Anda tidak dapat dinyalakan, Anda harus menghubungi operator Anda, bengkel, atau Samsung.

Masalah 3: Samsung J6 Overheating

Overheating adalah hal yang tidak menyenangkan terjadi dengan smartphone Anda. Ada cara mudah untuk mengatasi overheating. Ini harus segera diperhatikan karena ponsel cerdas yang tetap terlalu panas untuk waktu yang lama dapat rentan terhadap kelambatan. Ini bisa menyebabkan kegagalan perangkat keras juga. Berikut adalah beberapa cara bagaimana Anda bisa mencegah masalah overheating pada Samsung J6 Anda.

Solusi

Isi Daya Telepon dalam Mode Aman

Biasanya, ponsel akan menampilkan masalah overheating saat mengisi daya. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang salah dapat menyebabkan banyak masalah dan mengganggu fungsinya. Sebagai salah satu solusi, Anda dapat mencoba dan mengisi daya J6 Anda dalam mode Aman. Caranya: Isi daya ponsel Anda dalam mode ini untuk memeriksa apakah masalahnya masih ada. Anda tahu aplikasi pihak ketiga bertanggung jawab atas overheating jika ponsel Anda tidak menampilkan masalah saat dalam Mode Aman. Anda kemudian dapat mencopot aplikasi satu per satu dari aplikasi yang paling baru Anda instal atau mengembalikan ke setelan pabrik.

Ada beberapa hal kecil yang perlu Anda ingat saat Anda menggunakan J6 Anda. Mengikuti cara ini akan membantu Anda menghindari masalah overheating:
  • Lepaskan casing telepon saat Anda mengisinya.
  • Hindari menggunakan ponsel saat sedang mengisi daya.
  • Menjaga ponsel Anda di bawah sinar matahari langsung atau sumber panas untuk jangka waktu lama bisa berbahaya.

Setel ulang

Hard Reset cukup membantu dalam memecahkan masalah. Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas dan melakukan Hard Reset pada perangkat Anda untuk mengatasi masalah overheating Samsung J6.

Masalah 4: Masalah Kartu SD

Kartu SD adalah bagian penting pada perangkat Anda. Ini membantu dalam memperluas penyimpanan data ponsel. Beberapa pengguna melaporkan masalah dengan kartu SD - perangkat gagal mengenali kartu. Masalah lain yang dihadapi beberapa pengguna adalah mereka tidak dapat mentransfer data dari penyimpanan internal ke kartu SD mereka.

Solusi

Masukkan kembali Kartu SD

Matikan J6 Anda dan lepaskan kartu SD dari slotnya. Bersihkan slot dengan kain lembut dan kemudian pasang kembali kartu SD pada tempatnya. Sekarang restart untuk memeriksa apakah itu berhasil.

Format Kartu SD

Solusi lain bisa dengan mengambil cadangan kartu SD Anda di komputer atau laptop dan memformatnya. Anda kemudian dapat menyalin kembali konten dan memasukkan kembali kartu.

Masalah 5: Masalah Baterai Cepat Habis Samsung J6

Jika Anda melihat baterai yang tidak diharapkan pada perangkat Anda, ada beberapa perbaikan yang dapat Anda coba.

Solusi

Nonaktifkan GPS

Ketika pelacak lokasi Anda di dalamnya cenderung menguras banyak energi. Saya sarankan Anda bisa menyalakannya hanya ketika Anda membutuhkannya. Inilah cara untuk menonaktifkannya:

Pengaturan> Lokasi dan beralih Off. Anda akan dimintai untuk layar persetujuan Lokasi dan Google Lokasi. Ketuk Setuju untuk mematikannya. Baca juga: Cara Mudah Mengabil Screenshot Samsung Galaxy J6 Terbaru 2018

Matikan Bluetooth

Pastikan Bluetooth Anda tidak aktif saat Anda tidak sedang menggunakannya.

Tutup Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi adalah kekuatan dan data yang lapar. Mereka akan terus mengkonsumsi energi dan data ketika mereka berjalan di latar belakang. Ketuk tombol Aplikasi Terbaru dan kemudian tekan ikon ‘X’ untuk menutup semuanya.

Masalah 6: Samsung Galaxy J6 Touch Screen tidak berfungsi

Ada dua alasan mengapa layar sentuh tidak berfungsi - masalah perangkat lunak dan yang lainnya mungkin merupakan masalah fisik seperti ponsel Anda basah atau Anda telah menjatuhkannya secara tidak sengaja.

Jika itu masalah fisik, Anda perlu menghubungi peritel atau Samsung terdekat. Tapi jika tidak cobalah solusi di ini.

Solusi

Anda dapat mencoba mengeluarkan kartu SIM perangkat Anda dan kemudian memasukkannya kembali setelah satu menit. Sekarang nyalakan ulang ponsel Anda.
Ada kemungkinan bahwa ponsel Anda memiliki akumulasi cache dan gagap atau tertinggal. Kosongkan cache ponsel Anda dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Solusi lain yang memungkinkan adalah dengan melakukan Penyetelan Ulang Pabrik.
  1. Buka Pengaturan di perangkat Anda
  2. Buka Pengguna dan Cadangan
  3. Pada layar ini ketuk pada Backup dan Reset
  4. Di sini pilih Reset Data Pabrik
  5. Sekarang pilih Reset Perangkat dan kemudian ketuk Hapus Semua.

Itulah masalah umum yang sering terjadi pada Samsung Galaxy J6 dan bagaimana cara memperbaikinya. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Samsung Galaxy J6, Anda bisa menulisnya dikolom komentar.


Labels: Bengkel Gadget, Samsung

Terima kasih telah membaca: 6 Masalah di Samsung Galaxy J6 yang Paling Umum dan Solusinya. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "6 Masalah di Samsung Galaxy J6 yang Paling Umum dan Solusinya"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top