Info Teknologi Informasi

5 Masalah di Samsung Galaxy S9 Yang Umum dan Solusinya


Masalah Samsung S9 - Jika Anda menghadapi masalah dengan Samsung Galaxy S9 Anda, jangan khawatir, Anda akan dapat memperbaikinya dengan bantuan pemandu kami.

Perangkat andalan Samsung pada 2018 berumur kurang dari satu bulan, namun, perangkat ini sudah diperkirakan akan menjadi salah satu perangkat terlaris tahun ini. Faktanya, menurut DJ Koh, CEO divisi mobile perusahaan, Samsung mengharapkan penjualan Galaxy S9 untuk mengungguli penjualan S8 sebanyak 2 juta unit.

Namun, S9 - dan S9 Plus dalam hal ini, tidak benar-benar sempurna.

Ulasan awal dicampur paling baik. Selain itu, pengguna mengeluh tentang sejumlah masalah. Jika Anda pemilik Galaxy S9, Anda memiliki dua opsi: menunggu pembaruan perangkat lunak baru dari Samsung atau menangani sendiri.

Untuk menghemat waktu, kami telah menggali jauh ke dalam forum komunitas Samsung, untuk menemukan beberapa masalah paling rumit yang dihadapi pengguna S9. Berikut adalah lima masalah paling umum yang kami temui.

1. Masalah Intelligent Scan Samsung Galaxy S9/S9 Plus
Masalah

Kamera depan pada ponsel Anda dilengkapi dengan pemindai iris yang dapat digunakan untuk mengunci perangkat. Masalahnya adalah, beberapa pengguna S9 melaporkan bahwa kombinasi pengenalan wajah dan teknologi pemindai iris tidak berfungsi dengan akurasi 100%, seperti yang mereka harapkan. Perusahaan telah mengeluarkan pembaruan perangkat lunak yang meningkatkan fitur Face-Unlock, namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan akurasinya.

Solusinya

Jika Anda ingin Pengenalan Wajah berfungsi dengan benar, Anda harus menghapus aksesori apa pun - termasuk topi, kacamata hitam, dll. - saat Anda menyiapkan Pemindaian Cerdas. Selanjutnya, Anda perlu memastikan bahwa mata Anda tetap terbuka lebar saat kamera memindai wajah Anda. Selain itu, Iris Scanners membutuhkan kondisi pencahayaan yang terang agar berfungsi dengan baik.

2. Masalah Konektivitas Samsung Galaxy S9/S9 Plus

Masalah

Masalah konektivitas sering terjadi selama beberapa bulan pertama memiliki perangkat baru, sayangnya, S9 tidak terkecuali. Namun tidak seperti masalah Pindai Cerdas, yang tersebar luas, ini tampaknya menjadi masalah khusus perangkat. Untungnya, ada banyak cara Anda dapat memperbaiki beberapa masalah konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth yang paling umum.

Solusinya

Dalam kasus tertentu, file cache dari perangkat Bluetooth dapat menyebabkan masalah tertentu. Itulah mengapa Anda harus pergi ke Pengaturan perangkat Anda, tekan tab Aplikasi, lalu, pilih Tampilkan Aplikasi Sistem. Pergi ke Bluetooth, dan kemudian klik tombol Clear Cache jika Anda ingin menghapus riwayat pengupas Anda. Saat mengalami masalah Wi-Fi, cukup buka Pengaturan, tekan Koneksi, dan temukan tab Wi-Fi. menemukan jaringan yang bermasalah, klik Lupakan, lalu sambungkan kembali ke jaringan.

3.  Masalah Samsung Pay Samsung Galaxy S9/S9 Plus

Masalah

Menurut statistik yang disediakan oleh Juniper Research, lebih dari 150 juta orang di seluruh dunia menggunakan layanan pembayaran seluler. Dalam waktu kurang dari tiga tahun, jumlah pengguna diperkirakan akan melampaui 500 juta. Aplikasi seperti Samsung Pay kini menjadi layanan keuangan utama bagi jutaan pengguna seluler. Tetapi fitur pembayaran benar-benar rusak pada model Samsung baru. Ada ribuan laporan tentang aplikasi yang terus-menerus mogok dan meminta pengguna untuk memperbaruinya - meskipun sudah diperbarui.

Solusinya

Anda sudah memiliki pembaruan yang akan menyelesaikan masalah Samsung Pay, namun Anda harus mengunduhnya secara manual. Beberapa pengguna melaporkan bahwa mencoba memperbarui Samsung Pay dari aplikasi itu sendiri menyebabkannya mogok. Itu sebabnya, sekali lagi, Anda perlu mengambil tindakan sendiri. Buka App Store, cari Samsung Pay, dan Anda akan dengan mudah menemukan pembaruan.
 
5 Masalah Samsung Galaxy S9 Yang Paling Umum dan Solusinya

4. Masalah Pencahayaan Edge Samsung Galaxy S9/S9 Plus

Masalah

Dengan dirilisnya S8, perusahaan mencoba untuk membuat yang terbaik dari tampilan melengkung modern dengan fitur yang disebut Edge Lighting. Samsung juga mem-porting Edge Lighting ke model baru, dan sejauh ini, pengguna menyukainya. Tetapi seperti yang Anda duga, itu tidak datang tanpa masalah tertentu juga. Menurut pengguna, fitur ini hanya berfungsi hanya dengan beberapa aplikasi atau tidak berfungsi sama sekali.

Solusinya

Untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus pergi ke Pengaturan, klik Tampilan, dan pilih opsi Edge Screen. Di sana, Anda akan dapat mengaktifkan fitur dengan menyetelnya ke Selalu. Ini akan memungkinkan fitur ditampilkan untuk semua peringatan dan pemberitahuan. Selanjutnya, buka menu Edge Lighting untuk memastikan Anda mengaktifkan pemberitahuan untuk semua layanan dan aplikasi. Menu memungkinkan Anda menambahkan aplikasi tertentu dan memastikan bahwa notifikasi benar-benar muncul untuk semua aplikasi favorit Anda.

5. Masalah Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S9/S9 Plus

Masalah

Untuk Samsung Galaxy S9, para desainer memutuskan untuk memindahkan pemindai sidik jari ke tempat yang lebih terjangkau secara alami di telepon. Dan sementara kebanyakan orang senang dengan penempatannya, tampaknya beberapa masalah terkait perangkat lunak mengganggu pengguna tertentu. Masalahnya tampaknya dengan gerakan sidik jari yang baru diperkenalkan. Saat mengatur sidik jari, telepon memberi tahu pengguna untuk menggesek jari mereka alih-alih mengetuknya pada sensor.

Solusinya

Buka Pengaturan, dan cari tab Kunci Layar dan Keamanan. Di sana, Anda akan dapat menghapus semua sidik jari yang sudah Anda daftarkan di perangkat. Setelah selesai, Anda perlu menambahkan sidik jari Anda lagi. Kali ini, lakukan dengan hati-hati, tanpa menggunakan gerakan menggesek - terlepas dari instruksi ponsel Anda. Pastikan bahwa sidik jari Anda ditambahkan dari semua sudut dengan benar. Terakhir, lanjutkan dan reboot ponsel Anda dan coba gunakan pemindai untuk membukanya. Jika tidak berfungsi, ulangi lagi prosesnya.

Cara Mereset Perangkat Galaxy S9 Anda
Meskipun perangkat S9 Anda mungkin tidak akan memberi Anda masalah pembekuan layar yang dilakukan sebagian besar ponsel berbasis Android setelah satu tahun atau lebih digunakan, lebih baik aman daripada menyesal. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui beberapa metode penyetelan ulang standar yang akan membantu Anda melewati masalah.

Untuk "Soft Reset" Anda hanya perlu menahan tombol Volume Turun dan Daya pada saat yang sama selama sepuluh detik atau lebih, sampai ponsel mati. "Soft Reset" sempurna untuk situasi ketika ponsel Anda benar-benar tidak responsif.

Dan untuk "Hard Reset," Anda perlu mematikan perangkat Anda, tekan tombol Power dan Volume Up untuk masuk ke Layar Pemulihan. Kemudian, tekan Volume Turun untuk memilih opsi Reset Pabrik. Tunggu satu menit untuk reset selesai dan kemudian tekan tombol Power setelah pesan Reboot System muncul.

Jika Anda menghadapi beberapa masalah yang disebutkan di atas, jangan khawatir, Anda akan dapat memperbaikinya dengan bantuan pemandu kami. Namun, jika Anda menghadapi masalah Galaxy S9 lainnya, jangan ragu untuk memberi tahu kami semua tentang hal ini di bagian komentar di bawah.


Labels: Bengkel Gadget, Samsung

Thanks for reading 5 Masalah di Samsung Galaxy S9 Yang Umum dan Solusinya. Please share...!

0 Comment for "5 Masalah di Samsung Galaxy S9 Yang Umum dan Solusinya"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top